Halaman

Sabtu, 23 Juni 2012

Cinderella Man


Buku "Cinderella Man"


Buku yang gw baca secara gratisan di gramedia membuat gw terperanga, kenapa tidak ? Cinderella yang biasanya gw ketahui adalah seorang wanita kenapa tiba-tiba berubah jenis kelamin. *looohhh
Tunggu-tunggu daripada ikut terperanga juga, mending kita intip yuk isi bukunya seperti apa.
Novel ini merupakan karangan Marc Cerasini. Novel ini tergolong novel yang sangat deskriptif, karena diadaptasi dari sebuah film dengan judul yang sama. Tapi justru dengan begitu, kita bebas menerjemahkan visualisasi tiap adegan sesuai imajinasi kita.
Didalamnya menceritakan mengenai kisah hidup Jim Braddock yang sangat dramatis. Jim adalah seorang petinju yang pernah meraih dua kali juara dunia, dia harus terpuruk dan menerima serangkaian kekalahan serta luka yang cukup serius. Dia pun terpaksa meninggalkan dunia tiju, sehingga keluarganya jatuh miskin dan sangat menderita.
Perjuangannya mencoba bertahan hidup di tengah himpitan masalah keuangan sambil berusaha menjaga keutuhan keluarga, cukup mengaduk-aduk emosi kita. Kisahnya pun seperti Cinderella, ketika dia dapat kesempatan untuk kembali ke ring tinju. Novel ini gw habiskan dalam waktu 4 minggu. Gw rela bolak-balik gramedia-kosan cuma buat baca buku gratisan gini hehe. Tapi seiring bertambahnya agenda di sana sini kebiasaan baca buku di gramedia ini mulai sedikit menghilang.

Tidak ada komentar: