Halaman

Sabtu, 23 Juni 2012

Bijaklah Terhadap Kehilangan


seseorang hadir di hidupmu karena sebuah alasan..
mereka datang menawarkan kebahagiaan & jg kekecewaan..
ada yg hanya sesaat.,tetapi ad pula yg setia setiap saat..
mereka datang silih berganti meninggalkan kasih terkadang perih..
namun percayalah., akan ad Seseorang yg datang & menetap sepanjang masa dihidupmu
ALLAH sengaja mmbiarknmu bertemu dengan beberapa org yg salah, sebeLum akhirnya memprtemuknmu dengan org yg tepat agar kau bisa mensyukuri krunianya Sepanjang masa, .
(Sms seorang sahabat)
Yap..
Bnyak-banyak bersyukur mendatangkan bnyak pahala, bnyak kenikmatan, bnyak rezeki dsb loh..
Mengutip Qs. Ibrahim : 7, “Barang siapa yang mensyukuri nikmat-Ku, maka Aku tambahkan nikmat-Ku baginya. Sebaliknya, barang siapa yg mengingkari nikmat-Ku, maka pasti azab-Ku amat berat.”
Membaca ayat diatas membuat saya harus beristighfar berkali-kali.. Mengapa begitu? Karena terkadang ketika sedang kufur (sedih atau menggalau) seringkali melupakan betapa bnyak nikmat-nikmat yang telah Allah karuniai untuk gw.. Sedikit saja cobaan datang, wajah mengkerut, ga tau deh tuh ada berapa lipatan hehe, belum lagi keluhan-keluhan yg seringkali keluar dari mulut ini,..
Akh gw memang manusia yang tak pernah luput dari kekhilafan.. Semoga dengan bnyak-banyaknya hadiah berupa ujian dari Allah membuat saya naik kelas hingga ke tingkat advance bahkan profesional..
*mari mengamini bersama-sama, amiin :D
Kembali ke sms dari sahabat gw..
Tentang suatu arti kehilangan yang begitu rumit dan menyakitkan.. Padahal terkadang semua itu bisa dibingkai dengan begitu indah dan kesederhanaan..
Ya dengan cara berbaik sangka dgn Allah, ikhlas, bersabar dan bersyukur.. Selanjutnya tinggal berdoa kpd Allah Swt dan tawakal..
Musibah adalah ketentuan Allah. Sebagai hambaNya kita patut menerimanya dengan arif dan bijaksana..
Sekali lagi, memang tak mudah menerima musibah dgn rasa ikhlas. Namun, musibah tetaplah datang meski kita bnyak berkeluh kesah. Karena memang musibah adalah “bunga-bunga” kehidupan manusia..
Dan Allah selalu memberikan yg terbaik dalam kehidupan ini. Sekali pun itu amat menyakitkan, boleh jadi, justru terbaik bagi diri kita..
Semoga bunga anggrek tidak lagi mekar di waktu dan tempat yang salah..
Kamis
110811
01:59

Tidak ada komentar: